Dewey Decimal Classification

Hari ini aku mencari buku strategi pembelajaran yang kudapat waktu kuliah. Namun aku kesulitan mencarinya karena memang buku-buku aku letakkan di dalam rak buku, tanpa pengaturan yang jelas. Kemudian aku browsing di internet dan mendapatkan berbagai cara untuk mengatur buku – buku di rumah kita layaknya sebuah perpustakaan. Diantara cara – cara tersebut yang paling menarik perhatianku adalah penggunaan Dewey Decimal Clasification untuk mengklasifikasi buku – buku kita. Lalu aku cari di Wikipedia dan mendapat list Dewey Decimal Clasification. Akupun mulai mengkatalog buku – bukuku dengan menggunakan Dewey Decimal Clasification. Adapun klasifikasi tersebut sebagai berikut :000 Ilmu Komputer, Informasi Dan Pengetahuan umum

100 Filsafat dan Psikologi

200 Agama

300 Ilmu Sosial

400 Bahasa

500 Ilmu – Ilmu Murni

600 Tekhnologi

700 Seni

800 Literature (Kesusatraan)

900 Sejarah, Geografi dan Biografi

Adapun untuk software perpustakaan yang gratis dapat di unduh di http://www.spacejock.com/BookDB_Download.html software tersebut benar-benar membantu dalam menuliskan data-data buku kita.

Daftar Pustaka :

http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_Dewey_Decimal_classes

About anggoroday

saya adalah saya
This entry was posted in Pendidikan and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

